Calvin Verdonk Bek Timnas Indonesia yang Tampil Galak

Calvin Verdonk Bek Timnas Indonesia

Sukses Daily Bola – Salah satu alasan mengapa lini belakang Indonesia sangat kuat adalah hadirnya pemain bernama Calvin Verdonk. Bek kanan dengan permainan memukau mampu menutup ruang sehingga sulit ditembus.

Pemain keturunan ini mencatatkan hasil impresif, dalam dua laga Verdonk main sebagai starter. Posisinya tidak tergantikan selama 90 menit, aksi-aksinya cukup membuat Arab Saudi dan Australia frustasi.

Catatan Calvin Verdonk Bek Timnas Indonesia

Menurut berita yang dilansir dari Sofascore, pemain berusia 27 tahun ini saat melawan anak asuhan Roberto Mancini mampu memberikan tiga tekel sukses, enam kali intersep, empat sapuan.

Baca Juga :  Poin Timnas Indonesia Agar Lolos Langsung Piala Dunia 2026

Bukan hanya itu saja, saat duel udara, Calvin juga berhasil memenangkannya sebanyak dua kali, kemudian satu kali melakukan blok dan empat kali menang dalam duel memperebutkan bola.

Walaupun, dalam pertandingan tersebut dia menciptakan gol bunuh diri, karena tendangan pemain Arab mengenai badannya yang membuat arah bola jadi berubah, tapi hasil ini sangat bagus.

Terbukti, beberapa kali serangan dari Arab mampu dihentikan, walau datang secara bertubi-tubi. Kualitasnya dalam menjaga pertahanan memang tidak diragukan, terlebih saat melawan Australia, lebih galak lagi.

Catatannya adalah Calvin mampu menyapu lima kali, dua blok, melakukan delapan kali tekel berhasil, berhasil unggul 11 kali duel dalam 15 kesempatan, bahkan saat bertarung di udara menang empat kali.

Kondisi tersebut memberikan bukti bahwa, Calvin adalah pemain penting dalam skuad timnas. Bahkan saat melawan Filipina lalu, dia juga ikut membantu menyerang terus berlari maju dan mundur.

Pengalamannya di luar negeri memang sangat terasa. Hal ini yang menyebabkan Shin Tae Yong jarang sekali menepikannya. Selalu menjadi pilihan utama dan mampu bermain 90 menit.

Apakah Ada Potensi Dicadangkan?

Seperti diketahui bahwa, PSSI akan mendatangkan satu pemain keturunan lagi yang posisinya adalah bek dia adalah Mees Hilgrees, bermain di FC. Twente. Dengan nilai pasarnya fantastis yaitu 121 miliar.

Banyak yang berspekulasi bahwa, Mees ini akan menjadi pilihan utama Coach Shin, karena kemampuannya memang luar biasa. Kondisi tersebut membuat beberapa pemain sebelumnya harus rela dicadangkan.

Apakah nama pemain tersebut adalah Calvin Verdonk? Menurut beberapa pengamat pemain tersebut tetap menjadi pilihan, karena posisinya ada di bagian kanan serta kiri berbeda dengan Justin Hubner, Jordi Amat.

Baca Juga :  Media Korea Selatan Puji Shin Taeyong Atas Prestasi Timnas

Keduanya berada di posisi bek tengah yang kemungkinan bisa tergantikan. Kehadiran Calvin dalam skuad timnas memang menjadi poin kunci, terlebih penampilannya sendiri sampai sekarang masih belum ada minus.

Keberaniannya dalam melakukan duel melawan berbagai pemain hebat sudah menjadi langganan. Sebagai contoh striker muda nestory Irankunda sampai sayap Samuel Silvera, mereka seperti sulit mengembangkan kreativitas dan permainan.

Bahkan sampai duel dengan Awer Mabil, pemain ini juga mampu mengatasinya. Tidak heran bila dalam pertandingan kemarin, Verdonk mampu mendapatkan rating cukup tinggi, walau masih kalah dengan Marteen Paes.

Calvin Verdonk menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang paling penting, statistiknya saat melawan Arab Saudi dan Australia menjadi bukti betapa galaknya dalam menjaga lini belakang Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *