Kiper Australia: Lapangan Latihan Timnas Terbaik di Asia

Kiper Australia

Sukses Daily Bola – Jelang duel Indonesia vs Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, kiper Australia memuji lapangan latihan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Joe Gauci, kiper cadangan Australia.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar Selasa, 10 September 2024. Dua hari menjelang laga digelar, Australia sudah tiba di Jakarta.

Laga yang diprediksi akan berjalan sengit antara kedua tim ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam persiapan melawan Indonesia, Timnas Australia berlatih di Lapangan A Senayan.

Joe Gauci Puji Kualitas Lapangan Latihan Timnas Selevel dengan Eropa

Sejak tiba di Jakarta pada hari Jumat (6/9), Australia melakukan latihan tertutup di Lapangan A Senayan. Joe Gauci memberikan pujian terang-terangan bahwa lapangan latihan timnas menjadi yang terbaik di Asia.

“Lapangan latihan ini bagus, menjadi salah satu lapangan terbaik yang pernah saya kunjungi di Asia, jadi saat ini cukup bagus serta sesinya menyenangkan,” puji Gauci dikutip dari laman resmi Socceroos.

Ucapan kiper yang berkiprah di Aston Villa sebagai salah satu klub papan atas Liga Inggris ini sontak diapresiasi netizen. Dikarenakan Indonesia terkenal belum memiliki kualitas lapangan yang selevel dengan Eropa.

Beberapa kali kesempatan, Lapangan A Senayan kerap digunakan Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun tidak jarang juga Timnas Indonesia menggunakan Stadion Madya.

Selain membahas tentang kondisi lapangan untuk latihan Timnas Australia, Joe Gauci juga membicarakan cuaca di Jakarta. Menurut Joe Gauci, cuaca di Jakarta terasa hangat, yang berarti berbeda daripada di Inggris.

Mengingat kiper 24 tahun tersebut belum terbiasa dengan cuaca hangat seperti saat berada di Jakarta. Di Inggris, tepatnya klub Aston Villa, Gauci selalu merasakan cuaca dingin yang berbeda dengan Indonesia.

Joe Gauci Memotivasi Tim Australia Agar Bangkit dari Kekalahan

Menurutnya, jelang lawan Indonesia, Joe Gauci telah memotivasi tim Australia agar segera bangkit dari kekalahan di pertandingan sebelumnya melawan Bahrain.

“Saya pikir apa yang perlu dilakukan, mungkin memberikan semangat, karena hasil mengecewakan di Australia, sekarang fokus penuh untuk [laga] Selasa malam,” tutur Joe.

Timnas Australia justru mengubah skuad ketika melawan Timnas Indonesia nantinya. Pelatih Socceroos, Graham Arnold, mencoret penyerang Kusini Yengi karena mendapatkan kartu merah di laga pembuka saat menghadapi Bahrain.

Sebagai pengganti Kusini Yengi, Socceroos menunjuk striker John Iredale yang membela AaB Fodbold. Perubahan ini memang sedikit merugikan Timnas Australia karena Kusini Yengi lebih produktif daripada penggantinya sekarang.

Indonesia akan melakoni laga kedua di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia di SUGBK pada Selasa (10/9). Laga ini sangat penting bagi kedua tim untuk memperoleh poin penuh.

Joe Gauci, kiper cadangan Australia ini sangat bersemangat menjelang partai melawan tim Garuda. Ia sangat termotivasi dan siap untuk diturunkan lawan Indonesia apabila pelatih mempercayakan penjaga gawang Timnas Australia kepadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *