Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Arab dengan Hasil Imbang

Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Arab

Liga IndonesiaSukses Daily Bola Pertandingan Timnas Indonesia lawan Arab yang diadakan di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pada Jumat, 06 September 2024 berlangsung lancar. Indonesia berhasil imbangi Arab dengan kor akhir 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengumpulkan satu poin yang sangat berharga pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berikut adalah rekap pertandingannya.

Fakta Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Arab

Pertandingan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia lawan Arab memang cukup menegangkan. Dengan usaha dari setiap pemain, pada akhirnya Indonesia berhasil mengimbangi Arab Saudi dengan hasil akhir 1-1.

Baca Juga :  Final Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia Keluar Sebagai Juara

Pertandingan yang diselenggarakan di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pada hari Jumat 06 September 2024 pagi tadi, berlangsung cukup dramatis. Berikut adalah beberapa fakta hasil pertandingannya :

1.      Indonesia Unggul Lebih Awal

Fakta dari pertandingan Timnas Indonesia lawan Arab yang pertama, yaitu unggul lebih dulu. Indonesia mencetak gol pertama yang dilakuan oleh Ragnar Oratmangoen yang memantul ke badan Sandy Wals pada menit ke-19.

Gol pembuka ini terjadi diawali dari serangan sisi kanan, Sandy Walsh lalu menemukan Witan, dari Witan memberikan cutback pada Ragnar.

2.      Menjadi Debut Marteen Paes

Pertandingan yang diselenggarakan pagi tadi ternyata juga menjadi debutnya Marteen Paes sebagai penjaga gawang baru Timnas Indonesia. Performa selama bermain juga sangat bagus di debutnya kali ini.

3.      Gol Pembuka yang Penuh Drama

Fakta berikutnya, ternyata gol pembuka pada menit ke-19 oleh Timnas Indonesia, sempat dikatakan bahwa Sandy Walsh yang mencetak. Bahkan akun Instagram Timnas Indonesia sempat mengunggah foto Sandy Walsh sebagai pencetak gol.

Akan tetapi, Federation Internationale de Football Association (FIFA) menetapkan bahwa gol tersebut milik Ragnar Oratmangoen. Meski begitu, akun Instagram Timnas Indonesia tidak menghapus foto Sandy Walsh di Feed.

4.      Hasil Klasemen Sementara Grup C

Dengan pertandingan Timnas Indonesia lawan Arab yang berhasil imbang, Indonesia berhasil mengumpulkan 1 poin yang sangat berharga. Jadi, Indonesia berada di urutan keempat klasemen sementara Grup C. Untuk yang pertama ada Jepang 3 poin, Bahrain 3 poin, Arab Saudi 1 poin, lalu ada Australia 0 poin karena belum bertanding dan China 1 poin.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Lolos Ke Final Piala AFF U-19 Usai Menang 1-0 dari Malaysia

5.      Update Ranking FIFA Indonesia

Perolehan 1 poin juga ada update ranking FIFA Indonesia. Ranking sebelumnya per 18 Juli 2024 adalah 133. Setelah mendapatkan 1 poin setelah bertanding dengan Arab Saudi, diperkirakan poin Indonesia di FIFA bertambah penjadi 6,88 poin. Hal tersebut kemungkinan besar Indonesia naik 3 strip.

Sebagai gambaran, bila ranking sebelumnya adalah 133, setelah mendapatkan 1 poin atas pertandingan dengan Arab Saudi, maka Indonesia naik 3 peringkat menjadi ranking 130.

Setelah melakukan pertandingan Timnas Indonesia lawan Arab, setelahnya akan bertanding lagi dengan Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa, 10 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *