Man City Juara Community Shield Lewat Adu Penalti

Man City Juara Community Shield Lewat Adu Penalti

Sukses Daily Bola – Pertandingan Man City Vs Man United berakhir lewat adu penalti. Mancherster City keluar sebagai Juara Community Shield.

Laga berjalan cukup sengit dari ke 2 pihak. Mu memiliki peluang lebih banyak di bandingkan Man City, akan tetapi setan merah gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Laga Derby Community Shield Berlangsung Sabtu 10/8/2024 di Stadion Wbembley. Babak Pertama 45 menit skor imbang 0 – 0 tanpa goal.

Goal pertama di pecahkan kubu Man United lewat Alejandro Garnacho pada menit 85. Namun hasil 0-1 tidak bertahan lama, 4 menit kemudian Bernardo Silva menyamakan ke dudukan 1-1.

Sampai Peluit panjang di bunyikan tidak ada tambahan goal lagi. Pertandingan harus di lanjutkan dengan babak adu penalti. Dalam babak adu penalti ini Man united lebih dulu di unggulkan.

Baca Juga : Jadwal Community Shield 2024 : Man City Vs Man United

Sebab sepakan pertama dari Manchester City Bernando Silva berhasil di gagalkan Andre Onana. Sampai akhirnya penedang ke 4 Manchester united muncul, Sancho adalah penembak yang gagal memasukan bola ke gawang Enderson.

Dalam awal pertadingan di mulai, City menekan MU untuk terus melakukan pertahanan. City mendapatkan peluang di menit 21 Oscar Bobb masuk dari sisi kanan yang berhasil melewati Lisandro Martinez dan juga Jonny Evans.

Setelah itu melepaskan tembakan, akan tetapi bola masih belum tepat pada sasaran. Kesalahan pemain belakang MU hampir saja menjadi petaka. Kesalahan umpan di area dekat kotak penalti MU dimanfaatkan Bobb lalu di oper kepada James McAttee. McAtte melepaskan tembakan akan tetapi upaya itu masih membentur tiang gawang.

Beberapa kali serang MU sempat berikan ancaman untuk lini pertahanan City, akan tetapi kerja sama Amad Diallo gagal di eksekusi oleh Mason Mount.

MU kembali mendapatkan peluang sesaat Casemiro memberikan umpan kepada Marcus Rashford yang berdiri bebas di sisi kiri. Namun Tembakan yang dilepaskan Rashford melebar dari sudut kiri gawang.

Memasuki Babak kedua, Bruno Fernandes sempat membuat gola dari tembakan luar kotak pinalti. Namun gol di anulir, karena Bruno menerima bola dalam posisi Offside.

Peluang emas Man united tercipta di menit 75 ketika Alejandro Garnacho berhasil memberikan umpan silang ke Rashford yang berdiri bebas tanpa pengawalan lini belakang Man City. Akan tetapi tembakan Marcus Rashford kembali gagal dan membentur tiang gawang.

MU akhirnya memecahkan Kebuntuhan di menit ke 82 dengan pergerakan lincah Garnacho dari sisi kanan melakukan sedikit gocekan ke tengah lalu melakukan tembakan. Dimana bola tersebut berbuah goal yang tidak bisa di halau pemain belakang atau kiper Man City.

Meski unggul terlebih dulu, Man City berhasil menyamakan ke dudukan menjadi 1 -1 berkat Bernardo Silve yang dapat menyudul bola umpan dari Oscar Bobb dari sisi kanan.

Skor pun bertahan hingga akhir pertandingan, yang dimana juga pertandingan harus di lanjutkan melalui adu penalti. Didalam babak adu penalti inilah City berhasil menaklukan derbynya dengan skor 7-6 Kegagalan Evans dimanfaatkan oleh Manuel Akanji.

MU
Bruno Fernandes: sukses
Diogo Dalot: sukses
Alejandro Garnacho: sukses
Jadon Sancho: ditepis Ederson
Casemiro: sukses
Scott McTominay: sukses
Lisandro Martinez: sukses
Jonny Evans: gagal

City
Bernado Silva: ditepis Onana
Kevin De Bruyne: sukses
Erling Haaland: sukses
Savinho: sukses
Ederson: sukses
Matheus Nunes: sukses
Ruben Dias: sukses
Manuel Akanji: sukses

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol, Kovacic, O’Reilly (Nunes 65′), McAtee, Bobb (De Bruyne 90+1′), Doku (Savinho 65′), Haaland

Manchester United: Onana, Maguire (Pellistri 61′), Martinez, Evans, Dalot, Casemiro, Mainoo (Garnacho 61′), Fernandes, Amad (McTominay 61′), Mount (Collyer 61′), Rashford (Sancho 84′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *